LSE Luar Biasa, Welty Komaling: Jangan Lupa Dianggarkan di APBD 2021

Manado, MYMC-Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Welty Komaling punya penilaian tersendiri terhadap pelaksanaan Legislative SulutGo Expo (LSE) 2020. Politisi PDIP  itu menyebut LSE 2020 luar biasa. 

“Ini kegiatan yang luar biasa. Melalui LSE 2020, wakil rakyat dari berbagai daerah saling tukar informasi dan bisa studi banding,” kata Komaling saat diminta membakan pesan dan kesan di acara penutupan  LSE 2020 di Manado Town Square (Mantos), Jumat (6/3/2020).

Menurut dia, banyak manfaat positif dari pelaksanaan LSE setiap tahun. Selain sebagai ajang silaturahmi sesama wakil rakyat, juga menjadi sarana mensosialisasikan peran dan tugas DPR RI dan DPRD bagi masyarakat. “Melalui LSE, masyarakat dapat memahami tugas wakil mereka dan apa saja yang sudah diperbuat di legislatif,” ujar Komaling.

Atas alasan itu, dia menyarankan LSE perlu digelar secara rutin. “Animo masyarakat juga terbilang tinggi. Pesan saya kepada rekan-rekan di sejumlah daerah untuk jangan lupa menganggarkan dana LSE tahun depan,” ucapnya. Khusus untuk pelaksanaan tahun depan,  Komaling meminta panitia penyelenggara untuk banyak berinovasi. “Jangan stagnan dan cepat berpuas diri. Mungkin juga baik kalau melibatkan istri-istri wakil rakyat,” katanya pula. (yuk)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *