Talkshow Pimpinan DPRD, Mahasiwa Pertanyakan Kejelasan Beasiswa

Manado, MYMC-Ajang Legislative SulutGo Expo (LSE) benar-benar sarana mendekatkan wakil rakyat dengan masyarakat. Ini terbukti dari kehadiran ratusan mahasiswa dalam acara talkshow bersama sejumlah pimpinan DPRD Kabupaten/Kota dari dua provinsi, Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, Rabu (4/3/2020).

Berasal dari berbagai perguruan tinggi di daerah Nyiur Melambai, para mahasiswa itu aktif memberikan tanggapannya.

Pantauan media, persoalan yang paling banyak disuarakan mahasiswa adalah kejelasan beasiswa di setiap daerah.

 “Kami sudah mendaftar tetapi setelah itu tidak ada kejelasannya. Kami harap pimpinan DPRD bisa mengawasi penyalurannya. Kami titip persoalan ini karena sudah ada pos dana yang disediakan,” ujar Serjio, mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat.

“Benar, ini perlu jadi perhatian khusus. Jangan sampai beasiswa hanya untuk orang tertentu saja,” timpal mahasiswa lainnya.

Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Boltim Meidy Lensun, Ketua Komisi 1 DPRD Manado Benny Parasan dan Anggota DPRD Bolmut Suryasyah Korompot yang menjadi narasumber merespon pernyataan dan harapan peserta.

 “Beasiswa memang ada. Kami sepakat dengan adik-adik mahasiswa supaya beasiswa itu jelas dan tepat sasaran,” ujar Benny Parasan. Politisi Gerindra itu menyatakan kesiapannya memfasilitasi mahasiswa berprestasi dalam mendapatkan beasiswa. “Kami juga minta agar adik-adik mahasiswa mengikuti segala persyaratan yang diperlukan,” ucap pria yang diberi gelar jenderal bintang empat itu. (yuk)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *