Dipimpin Langsung Yusep Antonius, Sidak Rutan Manado Sita Sembilan HP

MANADO, MYMC-Kepala Rumah Tahanan Klas IIA Manado, Yusep Antonius, Amd.IP, SPd, MSi  turun langsung  dalam pelaksanaan Sidak di sejumlah kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Manado, Rabu (4/3/2020).   Sidak yang melibatkan Satgas Kamtib yakni staf KPR dan regu jaga malam itu berhasil menyita sembilan handphone (HP) dari berbagai jenis  dan sejumlah barang terlarang lainnya yang jelas-jelas dilarang berada di dalam blok.

Dua kamar di Blok Melati dan Kamboja  menjadi target kali ini, dimana selain HP, juga disita, kabel cards, sendok alpaka, cukur-cukur,  kartu, gunting, paku dalam terlarang lainnya.

Ka Rutan Yusep Antonius bukan hanya memantau, tapi terlihat terlibat langsung bersama tim di dalam kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan  yang  digeledah. Turut memeriksa barang-barang di dalam kamar bersama tim Rutan. 

“Setelah disita, semua HP langsung dihancurkan oleh petugas. Pak Yusep ingin semua warga binaan taat aturan,”  kata salah satu petugas kepada wartawan di Manado, Jumat (6/3/2020).

Dengan penyitaan dan penghancuran HP itu, ia yakin taka da lagi warga binaan yang coba-coba menggunakan alat komunikasi tersebut. (*/man)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *