Musda di Kotamabagu Kukuhkan Erwin Tandaju sebagai Ketua ORARI Daerah Sulut

Kotamobagu, Mymanado-Erwin Raymond Tandaju (YC8RET) terpilih sebagai Ketua ORARI Daerah Sulawesi Utara (Orda Sulut) yang baru untuk masa bakti 2020-2025. Tandaju berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Orda Sulut dalam Musda ORARI Daerah Sulut yang digelar di Kotamobagu, Kamis (20/2/2020).

Saat pemilihan, tiga calon yang berhasil dijaring untuk bersaing menuju kursi 01 ORARI Sulut. Mereka adalah Ivan Sarundajang (YC8SIV), Bambang AS (YB8TB) dan Erwin Tandaju (YC8RET). Penentuan Ketua Orda Sulut terpilih ditentukan suara dari 10 Orari Lokal di tingkat kabupaten/kota.

Setelah melalui pemilihan, Erwin Tandaju langsung melejit dengan meraih dukungan suara tujuh orlok, sedangkan posisi kedua ditempati Bambang AS dengan dua suara dan Ivan Sarundajang  satu suara. Atas hasil ini, Tandaju yang sebelumnya merupakan Ketua Orlok Kota Manado berhak menjabat Ketua Orda Sulut untuk lima tahun ke depan, menggantikan Ketua Orda sebelumnya, Ivan Sarundajang.

Sedangkan untuk posisi DPP (Dewan Pengawas dan Penasehat) Orda Sulut sbb: Ketua DPP Indra Purukan (YB8QT), Sekretaris merangkap anggota Fabian Kaloh (YC8QM), dan anggota masing-masing Haris Mamonto (YD8RQI), Jemmy Ringkuangan (YC8RJR), Friko Poli (YB8SQ), Hanny Kondoy (YB8STP) dan Decky Umboh (YB8UC). Susunan kepengurusan Orda Sulut yang baru ini langsung diteken Sekjen ORARI Pusat, Suryo Susilo (YB0JTR). (*/ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *