Keberatan Hasil Seleksi Administrasi, Calon PPK Lapor KPU Minsel ke Bawaslu

Amurang, mymanado – Bawaslu Minahasa Selatan (Minsel) menerima aduan tentang hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) yang dilakukan KPU Minsel, Rabu (29/1/2020). Sang pelapor adalah peserta yang ikut mendaftar sebagai calon PPK untuk Pilkada 2020 di Minsel.

Informasi yang diterima wartawan, sang calon merasa keberatan dengan cara kerja KPU Minsel. Pasalnya, saat mendaftar, berkasnya dinyatakan lengkap oleh tim verifikasi KPU Minsel. Itu bisa dilihat dari tanda terima dengan keterangan cek list lengkap.

Pelamarpun pulang rumah dengan perhitungan semua dokumen lengkap tanpa ada yang perlu dikoreksi. Hanya saja saat pengumunan kelulusan berkas diumumkan namanya tidak ada. Alasan KPU bahwa yang bersangkutan digugurkan karena tidak memasukan ijazah terakhir. Sang calon hanya memasukan akta mengajar.

Divisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey SE yang dikofirmasi wartawan mengakui adanya laporan ini. Namun Sengkey enggan memberikan informasi lebih terkait hal dimaksud. “Yah benar ada laporan terkait rekrutmen PPK dan pihak Bawaslu belum bisa memberikan penjelasan lebih sebab sementara berproses,” ujar Sengkey. (ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *