Disaksikan Forkopimda, Yosep Antonius dan Jajaran Rutan Manado Tandatangani Pakta Integritas

MANADO-Bertempat di Aula Rutan Manado, Kamis (30/01) pagi dilaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 yang dirangkaikan dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bagi seluruh pegawai di jajaran Rutan Klas IIA Manado.

Gelora dan semangat semua personil Rutan untuk memberikan pelayanan prima dan maksimal itu disaksikan langsung oleh Kepala Ombudsman Sulut, Helda Tirajoh, Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan, Kapolres Manado, Kombes Pol Benny Bawensel serta Ketua PN Manado dan Ketua PN Airmadidi.

Selain hadir bersama Forkompimda Manado, Wakil Walikota Manado juga didaulat untuk memberikan sambutan dalam hajatan tersebut.

Komitmen Bersama untuk membuat yang lebih baik ditandatangi oleh Ka Rutan Manado, Yusep Antonius disaksikan langsung Ketua Ombudsman Sulut, Helda Tirajoh yang merupakan bagian pengawasan kinerja jajaran Kemenkumham.

Sementara penandatanganan Pakta Integritas untuk jajaran Rutan Manado diwakili oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono, Kasubsi Bimbingan Kerja, Ardjun Djuma Okong, Kasubsi Pengelolaan, Feri Audy Ngajow dan Kepala Pengamanan Rutan, Sonny Abram Gumansalangi.

Dalam sambutannya, Mor Bastiaan berharap penandatangan Komitmen Bersama dan Pakta Intergritas ini tentunya akan membuat Rutan Manado akan semakin lebih baik lagi kedepan. ‘’Tentunya perlu juga kerja keras untuk mencapai semua itu,’’ ujarnya.

Kepala Rutan Klas IIA Manado, Yusep Antonius, AMd.IP, SPd, MH menjelaskan, momentum guliran Pakta Integritas itu sebenarnya pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi , tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

‘’Serta seganggupan untuk tidak melakukan KKN, dimana tujuan krusialnya adalah memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel,’’ tegas Yusep Antonius.

Dia berharap kiranya penandatangan Pakta Integritas jangan hanya sekedar seremonial saja, tapi harus menjadi acuan dan penyemangat dalam melaksanakan tugas. (ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *