Nofry Lontaan dan Keluarga Dicintai karena Kebaikannya

Tondano, MYMC- Si tou timou tumou tou, manusia hidup saling memanusiakan benar-benar menjiwai hidup keluarga Nofry ‘Ade’ Lontaan. Konklusi tersebut berdasarkan cerita sejumlah warga yang pernah merasakan kebaikan kepala dinas (Kadis) PUPR Minahasa dan sang istri tercinta.

“Tetangga saya pernah kebingungan membayar biaya perawatan di rumah sakit. Dalam kebingungan itu, datang Pak Ade dan istri sehingga biaya perawatan bisa teratasi,” kisah Sony, warga Tondano kepada wartawan Jumat (3/1/2019).

Yang istimewa, Ade dan keluarga memberikan bantuan tanpa embel-embel, tanpa pamrih, tanpa sekat wilayah dan suku atau agama. “Saya yang tinggal di Manado pernah dibantu Pak Ade dan istri. Keluarga Pak Ade semoga terus diberkati untuk menjadi saluran berkat,” ungkap Vanny, warga Manado.

Warga mengaku sulit melupakan kebaikan Ade dan keluarganya. “Tak hanya Pak Ade dan istri yang perhatian. Anak-anak mereka juga. Kami doakan agar Pak Ade Sekeluarga selalu diberi kesehatan, kesuksesan dan kelancaran dalam pekerjaan atau keluarga,” ucap Yamin, warga Lamgowan.

Sementara sejumlah staf di Dinas PUPR menyebut Ade sebagai pemimpin bijak dan rendah hati. “Pak Ade menunjukkan keteladan dalam pekerjaan. Dia juga menuntun semua staf dengan baik sehingga semua berupaya bekerja secara profesional,” ungkap salah satu staf.

Ketua PAMI Sulut Michael George Pandeiroth atau MGP menilai Ade sosok yang mempraktekkan falsafah Sam Ratulangi dalam hidupnya. “Dari sisi iman kristiani, Pak Ade mempraktekkan ajaran kasih. Pak Ade dan keluarga layak diteladani. Ia dicintai karena kebaikannya,” ujar MGP.(ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *