Rakercab di Aryaduta, Partai Demokrat Bahas Program Kerja dan Persiapan Pilkada 2020

Manado, MYMC-Partai Demokrat (PD) terus berbenah mengadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) di Hotel Aryaduta, Sabtu (21/12/2019), DPC PD Manado membahas dan mematangkan persiapan menyambut Pilkada 2020.

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus DPC PD Manado. Hadir pula sejumlah pengurus DPD Demokrat Sulut.

Pengurus PDC PD Manado bersama Wawali Mor Bastian (istimewa)

Sementara dari perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ada Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastian. Ketua KPU Manado Sunday Rompas juga terundang dan datang menyampaikan berbagai hal tentang persiapan penyelenggara pemilu menghadapi pemilihan wali kota (Pilwako) Manado dan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulut 2020.

Lima personol Fraksi Demokrat DPRD Manado bersama Ketua KPU Sunday Rompas dan Wawali Mor Bastian (ist)

“Ajang Pilwako dan Pilgub 2020 sudah di depan mata. PD mematangkan persiapan menghadapi pesta demokrasi tersebut. Segala sesuatu harus dipersiapkan sesempurna mungkin, dari sisi apapun sehingga publik menilai PD layak menjadi pilihan politik yang tepat dalam Pilkada,” kata Ketua DPC PD Manado, Noortje Henny Van Bone.

Ketua DPRD Manado periode 2014-2019 ini menyebut partainya juga menggelar kegiatan ini untuk konsolidasi seluruh pengurus dan kader sekaligus penyusunan program kerja partai yang kaya asas manfaat. “Melalui kegiatan ini kami mau membekali khazanah pengetahuan bagi setiap pengurus dan kader, berpedoman pada segala peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Van Bone.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Maras Partai Demokrat (ist)

Sementara Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan mengapresiasi kegiatan partai yang sukses mengantarkannya bersama GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai pemenang Pilwako 2015 lalu. “Semua tahu saya dan Wali Kota Manado GSVL diusung oleh PD pada Pilkada 2015 dan masih menjabat sampai sekarang,” ujarnya.

Mor kemudian berharap PD bisa menyusun agenda dan program yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Manado. “Banyak yang sudah diperbuat PD. Teruskan pengabdian sebagai partai yang peduli terhadap kepentingan orang banyak,” ucap mantan Wakil Ketua DPRD Manado ini.

Khusus sebagai kader PD, Mor menyatakan siap melaksanakan semua tugas yang diberikan, termasuk mendukung berbagai persiapan menghadapi Pilkada hingga 2020 nanti. Mor salah satu figur yang digadang banyak kalangan maju sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Manado 2020. (ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *