Direkomendasikan Pengusaha Top Nasional, Nova Sumolang juga Didukung Berbagai Kalangan di Manado

Manado, MYMC-Di antara sejumlah bakal calon (Balon) Wali Kota Manado, Nova Sumolang (NS) boleh jadi nama terakhir yang terendus media. Terambat star dibanding para kompetitornya, tapi pengusaha sukses nasional Itu langsung mendapat hati di masyarakat Manado.

Bak magnet, wanita cantik ini mengundang rasa ingin tahu banyak kalangan. Namanya cepat tersosialisasi. Begitu ia mendaftar sebagai Balon Wali Kota Manado di Partai Nasdem, Golkar, Gerindra dan PAN, sokongan langsung mengalir deras untuknya.






Nova Sumolang bersama sejumlah pengusaha beken nasional seperti Mohamad Suleman Hidayat, Suryo Bambang Sulisto dan Nita Yudi (istimewa)

Berbagai organisasi dan beragam kelompok menyampaikan dukungan. Pemilik dan pengelola dua pulau di Kepulauan Seribu itu dianggap figur tepat memimpin kota yang terletak di bibir pasifik ini lima tahun ke depan.

“Manado ini kota jasa dan perdagangan. Butuh sentuhan pengusaha hebat untuk mengkatrol perekonomian Manado dan memajukan semua aspek,” ujar Joy Siwy dari Forum Komunikasi Masyarakat Manado (FKMM) dalam diskusi ringan dengan wartawan di Manado, Kamis (19/12/2019) pagi. “Saya dan kawan-kawan mendukung Ibu Nova Sumolang,” kata Joy lagi.

Sokongan luar biasa masyarakat tersebut membuat tim sukses NS mudah membentuk jaringan dan relawan sampai ke tingkat kecamatan, bahkan kelurahan. “Tim pemenangan sudah terbentuk  di sebelas kecamatan. Tim kami bahkan sudah menjangkau hampir semua kelurahan di Manado,” ucap Handry Rumajar, tim sukses dan orang dekat NS.

Kepala cabang salah satu perusahaan nasional di Manado itu menyebut warga antusias masuk relawan dan menjadi bagian dari tim yang mau menjadikan ibukota Provinsi Sulut ini sebagai kota maju dan modern. “Mereka tahu kapasitas Ibu Nova Sumolang dan bagaimana kepeduliannya untuk Manado,” ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, Handry optimistis NS akan mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Manado. “Hampir semua partai menentukan kandidat dengan acuan survei. Kami pastikan Ibu Nova tiga bulan ke depan leading di survei. Popularitas dan elektabilitasnya cepat terkerek karena sokongan luar biasa masyarakat,” kata Handry.

Dukungan dari masyarakat Manado rupanya selaras dengan topangan yang diberikan pengusaha nasional dan sejumlah elit partai di pusat. Nama-nama beken di kalangan dunia usaha seperti Mohamad Suleman Hidayat, Suryo Bambang Sulisto dan Nita Yudi sangat mensupport NS. Mohamad Sulemen dan Suryo Bambang diketahui pernah menjadi Ketua DPP KADIN dan Niya Yudi adalah Ketua DPP IWAPI.

“Saya menganggap Nova Sumolang memiliki latar belakang yang cukup mumpuni untuk maju. Insya Allah sebagai Wali Kota Manado. Mengapa saya mengatakan demikian, karena saya rasa Manado itu merupakan kota sangat menarik perhatian tidak saja di Asia Tenggara, melainkan di Asia bahkan di dunia,” ujar Suryo.

Sementara salah satu pengurus besar di pusat memastikan dukungannya buat NS. “Tenang saja, partai kami akan merekomendasikan dan menetapkan Ibu Nova Sumolang sebagai Balon Wali Kota Manado,” kata sumber yang tak mau namanya dipublish ini.

Soal dukungan tersebut, NS menyampaikan terima kasihnya.Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Sulut, salah satu organisasi sayap Partai Nasdem ini mengaku maju Pilwako Manado untuk merespon dukungan dan harapan berbagai kalangan.

“Saya berterimakasih dan menghargai dukungan tersebut. Ini juga bentuk keterpanggilan saya membangun Manado, kota kelahiran saya,” ucap NS.

Pengusaha yang aktif di KADIN ini sudah menyiapkan sejumlah program bila kelak diberi kepercayaan memimpin Manado. Salah satunya program One Island One Management. “Program ini soal sinergitas dalam membangun dermaga-dermaga yang akan difungsikan saat terjadi bencana untuk evakuasi. Itu belum ada di Manado. Melalui program ini, kita bangun pariwisata, khususnya bidang kemaritiman di Kota Manado,” kata NS. (ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *