Jurani Rurubua: Proyek Jangan Kejar Tayang

Manado, MMC– Anggota DPRD Manado Jurani ‘Juara’ Rurubua berharap pengerjaan proyek infrastruktur tidak dilakukan dengan ala “kejar tayang”.  Legislator cantik ini  mengingikan pelaksanaan proyek dilakukan sejak awal, terencana dan komprehensif.

Jurani menyampaikan itu setelah ia dan seluruh personil Komisi III turun lapangan (Turlap) selama dua hari, 27-28 November 2019.  Mereka mendapati berbagai proyek perbaikan yang terkesan dikerjakan asal-asalan, hanya mengejar tayang atau selesai di akhir tahun.

Tumpukan sampah menyumbat aliran air (istimewa)

 “Ada sejumlah proyek yang baru digenjot di akhir tahun. Kejar tayang begini tidak maksimal. Seharusnya proyek-proyek seperti ini harus dikerjakan atau dilelang tendernya sejak Januari, agar pengerjaannya bisa dimulai sejak bulan Maret,” kata Rani, sapaak akrab Wakil Ketua DPD PSI Sulut ini saat dihubungi Jumat (29/11/2019).

Ia merasa perlu mengingatkan ini agar semua proyek pemerintah itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Presiden Jokowi beberapa waktu lalu  menyampaikan  khusus soal ini. Presiden  meminta supaya proyek dikerjakan dengan benar dan dimulai di awal tahun,” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan Singkil dan Mapanget ini berjanji untuk turun lapangan secara rutin dengan semua personil Komisi III guna melihat perkembangan pelaksanaan proyek pemerintah. “Salah satu fungsi DPRD adalah pengawasan. Kami akan melakukan pengawasan dengan baik,” ucapnya.

Jurani dan kawan-kawan juga akan mengagendakan hearing dengan instansi teknis jika melihat perkembangan proyek tak sesuai rencana. “Kami akan panggil untuk meminta kejelasan,” katanya.

Selama dua hari turun lapangan di Jalan Lengkong Wuaya, Liwas, Kelurahan Perkamil, 2 dan Kelurahan Lawangirung, Paal 2 dan SMP 11 Kelurahan Sumompo, Komisi III menemukan dan berbagai proyek rehabilitasi saluran drainase yang tidak memberikan dampak yang baik bagi warga. Terlihat tumpukan sampah menyumbat di saluran drainase. (ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *