Daftar sebagai Calon Wakil Wali Kota, Fatma Bisa Jadi Penentu Kemenangan

Manado, MYMC-Fatma bin Syech Abubakar mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali kota di Partai Golkar, Sabtu ( 16/11/2019). Kehadiran Fatma menjadikan perburuan tiket atau mandat dari Partai Golkar makin ketua dan seru.

Terpantau wartawan, Fatma didampingi ketua tim sukses, Iksan dan sejumlah pendukungnya. “Suatu kehormatan diundang Partai Golkar. Saya dan tim datang memenuhi undangan itu sekaligus menyatakan diri maju sebagai calon wakil wali kota,” ujar Fatma.

Ia kemudian menandatangani berkas yang disodorkan tim penjaringan Partai Golkar Manado. Selanjutnya Fatma menyerahkan semua kelengkapan berkas kepada Sekretaris DPD II Golkar Manado Rudolf Dolfie Mamengko dan Bendahara Piter Liman.

“Berkas sudah kami terima. Setelah itu akan kami verifikasi dan tim akan melihat perkembangan survei untuk penentuan calon yang diusung,” ujar Dolfi.

Menariknya, sejumlah warga yang hadir langsung menyandingkan Fatma dengan Calon Wali Kota Jimmy Rimba Rogi atau Imba. “Imba-Fatma itu pasangan yang pas. Satu mewakili selatan dan satunya dari Manado utara. Pokoknya dilihat berbagai aspek, ini kombinasi yang pas dan bisa menghadirkan kemenangan bagi partai yang mengusungnya,” kata Fanny, salah satu aktivis.

Fanny dan kawan-kawan memandang Fatma bisa menjadi penentu.”Ia punya basis massa jelas. Ibu Fatma saat ini salah satu pimpinan sayap organisasi NU,” ungkap Fanny lagi.

Sementara dari aspek ekonomi, Fatma salah satu pengusaha sukses di Manado. “Keluarga besarnya juga banyak yang sukses, salah satunya Pak Fadel Muhamad. Jadi untuk pendanaan tak ada masalah bagi seorang Fatma,” ucap Sony, aktivis lainnya.(ags)



Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *