Elektabilitas Meroket, Warga Percaya RPM Bisa Ubah Manado

MANADO, MYMC-Kepercayaan penting dalam mengawali sesuatu. Survei sejumlah lembaga research menyebutkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap bakal calon walikota Manado, Rio Permana Manado atau RPM sangat baik.

“RPM sudah berbuat jauh sebelumnya. Ketika dia menyatakan diri terpanggil melayani masyarakat dan membangun Manado, warga memberikan respon positif. Sangat pantas kalau tingkat kesukaan dan kepercayaan masyarakat terhadapnya tinggi,” ungkap Hesty Kumaseh, salah satu aktivis perempuan Manado.

Salah satu tanda mata yang terus diingat masyarakat menurut Hesty adalah keberhasilan RPM memberantas panah wayer saat dia menjabat Kapolres Manado. “RPM menghadirkan kenyamanan dan ketenteraman bagi masyarakat. Dia pemimpin tegas, jujur dan berdedikasi,” ungkapnya.

Hesty menyebut popularitas yang meroket dibarengi dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang baik menjadi modal berharga bagi mantan Kapolres Manado itu menyambut pelaksanaan Pilwako di ibukota Provinsi Sulut. “Tak semua calon mendapatkan kepercayaan seperti itu,” ujarnya.

Sementar Lane Kopaha percaya RPM bisa mengubah dan membenahi sistem pelayanan publik. “Ketersediaan air bersih, pengurusan izin, kemacetan dan kesemrawutan pasar tradisional saya yakin bisa teratasi di tangan RPM. Tak hanya tegas, ia juga visioner dan punya kepedulian tinggi pada sesama,” kata Kopaha.

Dengan background sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat, ia yakin  RPM bisa menghadirkan perbedaan. “ Konsep yang ia tawarkan  realistis. Ia punya komitmen mensejahterahkan masyarakat dan melindungi kalangan terrmajinalkan,” ucapnya. (ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *