Kunker ke Bogor, Komisi 1 DPRD Manado Simpulkan Sistem Layanan Online Dua Sama

BOGOR, MYMC-Komisi I DPRD Manado melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). Ketua Komisi 1, Benny Parasan dan Wakil Ketua Vanda Pinontoan memimpin langsung kunker tersebut. 

Mereka diterima wakil rakyat Kota Bogor. Dalam pertemuan, terungkap soal layanan perizinan yang sudah terkoneksi secara online.

“Pelayanan perizinan di Kota Bogor 85 persen sudah terkoneksi secara online. Saya kira sistem ini hampir sama dengan kita Manado melalui  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP),” kata Jeane Laluyan, personil Komisi 1 DPRD Manado.

Politisi PDIP ini pun berharap sistem lebih dimantapkan lagi sehingga makin mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan. “Dengan sistem online, warga tidak perlu antri berjam-jam. Warga tinggal mendaftar dan mengurusnya melalui layanan internet,” ucap Jeane.

Layanan dengan sistem online juga dinilai baik oleh Cristy Masengie. Legislator dari daerah pemilihan Sario dan Malalayang ini menyebut sistem ini bisa berdampak positif untuk perekonomian daerah dan menggairahkan investasi. “Pengusaha biasanya tak suka layanan yang berbelit-belit. Dengan pengurusan yang lebih cepat via online,  pengusaha bisa memaksimalkan waktu dengan baik,” ujarnya.

Christy juga menyebut sistem online dapat mendongkrak pendapatan asli daerah atau PAD. “Semua dimudahkan dengan layanan sistem online,” ucapnya.

Selain Benny Parasan, Vanda Pinontoan, Jeane Laluyan dan Cristy Masengi, juga ikut dalam rombongan kunker ke Bogor adalah Meikel Stif Maringka, Suharto Kiu dan Franko Wangko. (ags)

Author: Redaksi MyManado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *